Kamis, 11 November 2010

MALAIKAT IMUT YANG MENGEJAR CINTA MONYETNYA


Karya : Anisa Rachmavianti
Kelas : IX-a
Facebook : nichasiiarekarlan-aa
E-mail : anisarachmavianti@yahoo.co.id



Pelangi , Pelangi adalah sebuah nama seorang gadis yang mempunyai sahabat kecil bernama Riko. Mereka berdua suka bermain bersama-sama dan waktu bermain sepeda Riko pernah bilang ke Pelangi “ kamu adalah Malaikat Imutku “ , keesokan harinya Pelangi pergi ke rumah Riko , saat Pelangi memangil Riko,Riko,Riko dan Riko ,ternyata Riko menjual rumahnya.Saat itu Pelangi sangat sedih , kenapa Riko pindah rumah tetapi tidak memberi tahu kepada Pelangi ? , dan saat itu pelangi mulai merasa kan cinta monyet.hmm, lalu Pelangi menulis di buku diary “ Riko , aku yakin suatu saat nanti kamu pasti akan kembali ke aku !! “ Pelangi menulis diary dengan meneteskan air mata.
10 tahun kemudian,Riko kembali ke Jakarta dan Riko sekolah di SMU Ganesha.Tidak lama kemudian Pelangi mendengar kabar dari sahabatnya yang bernama Rena,” Angi loe tau gak kalo Riko udah kembali ke Jakarta”kata Rena , “ Loh iya tah Ren ? Kenapa elu gak bilang ke gue?” sahut Pelangi,” hemm , maaf ngi sebelumnya gue juga baru tau dari sepupu gue yang satu sekola ama Riko ?”jawab Rena sambil makan cookies , “ yaudahlah gak papa kok Ren , makasih udah kasih tau gue !! “ sahut Pelangi dengan perasaan gembira.Malemnya Pelangi memohon ke orang tuanya agar ia pindah sekolah dan sekolah di SMU Ganesha.Memang sih di SMU Ganesha terkenal dengan pelajaran yang susah dan anak-anak yang badung .Tetapi demi Riko,Ia rela melakukan apa pun.
Pelangi memulai hari pertama sekolah di SMU Ganesha,tetapi ia belum bertemu dengan sosok Riko teman sewaktu kecilnya itu.Pelangi bertemu dengan Widodo sepupunya Rena “ Heii , elu sepupunya Rena kan do ?”Pelangi bertanya kepada Widodo , “ Iya gue sepupunya Rena ! “ jawab Widodo dengan tergesa-gesa,” Ehm , elu knal gak ama Riko Eka Pratama ? “ Tanya Pelangi,Widodo pun menjawab “ Eh , entaran ajah ya aku kasih tau “ , Widodo lari tergesa-gesa seperti ketakutan entah kenapa.Pelangi pun melanjutkan jalannya dengan gaya yang sangat cuek.Gak jauh dari gerbang sekolahnya,Ia mendengar teman-temanya memangil nama Riko,Riko,Riko,ternyata mereka semua penggemar beratnya Riko.Riko di SMU Ganesha terkenal karena ia menjadi atletik lari disekolahnya.
Riko gak sengaja menabrak Pelangi,dan Pelangi pun kaget saat ia melihat Riko lalu Pelangi bilang “ elu Riko Eka Pratama kan ? “,Riko pun menjawab dengan sinis “ Iya gue Riko , emang elu siapa ? sok kenal banget sih “ ,” hey,gue angi ko malaikat imut elu,elu inget kan sama gue ?” saat itu Pelangi di dorong sama Riko dan dia di tolongin Sam kakak tirinya Riko .Pelangi pun kaget kenapa sifat Riko berubah menjadi jahat seperti ini.Pelangi terus berusaha mengingatkan Riko , bahwa ia adalah malaikat imut yang dulu perhatian sama dia.Malam itu Pelangi membuatkan cookies kesukaan Riko waktu kecil.Pelangi semaleman membuat cookies itu sampai-sampai dirinya gak belajar.Pada waktu di kelas,Pelangi di suruh gurunya untuk mengerjakan soal matematika nomor 3 di papan tulis,dalam hati pelangi berkata “ aduh , mampus gue semaleman gue kan gak belajar demi membuat cookies kesukaan Riko”.Pelangi tidak bisa mengerjakan, lalu gurunya menyuruh Riko untuk menyelesaikan soal itu,setelah selesai mngerjakan Riko menjuluki Pelangi sebagai “UDANG BOLOT”.
Kriinnggg !! bel istirahat berbunyi,Riko and the gank menuju ke kantin,Pelangi membuntuti dari belakang sambil membawa cookies,sebuah amplop dan diarynya.Pelangi memanggil Riko dengan ekspresi marah “RikOoOo….”, lalu Riko berhenti dari jalannya,Pelangi menarik baju Riko dan berkata “ Maksud loe apa ngatain gue Udang Bolot ?”.
“emang elu Udang Bolot kan,ngerjain soal segampang itu aja gak bisa !! “ jawab Riko,Pelangi semakin marah “ iya gue ngerti elu pinter tapi gak seharusnya elu ngatain gue Udang Bolot ! makan ini cookies gara-gara cookies ini semalem gue gak belajar !! “ Pelangi emosi sambil melempar tepak yang berisi cookies itu ke muka Riko.
Stevani dan Temannya masuk ke kelas mengambil amplop yang berisi foto masa lecil Riko dan Pelangi beserta diary Angi yang diletakkan di tasnya,Sam memergoki mereka “ Hey, ngapain kalian disitu ? “ Tanya Sam kepada Stevani dan Temannya,” hah,hemm gak kok kita gak ngapa-ngapain Sam “ jawab stevani dengan rasa takut dan ia langsung lari keluar kelas.Stevani mencari Riko dan Pelangi,mereka bertemu di lorong sekolah lalu Stevani berusaha mempermalukan Riko dan Angi dengan cara menunjukan foto-foto masa kecil dan membaca diary Pelangi dengan kencang.Riko marah besar “ Apa maksudmu dengan menyimpan semua ini ? “ tanya Riko kepada Pelangi lalu pelangi menjawab “ Gue cuma pingin elu inget semua kenangan kita di masa kecil”,” tapi dulu ama sekarang udah beda !! udah beda ngii , ingat itu….”kata Riko dengan ekspresi marah.Pelangi meneteskan air matanya sambil melihat foto yang d.sobek Riko,lalu Sam datang dengan memberikan sebuah sapu tangan “Ngi,jangan pernah kmu ninggalin Riko dalam keadaan atau situasi apa pun,aku yakin hanya kamulah sahabat yang bisa mengerti Riko” kata Sam.Pelangi pulang sekolah dengan raut wajah yang menyedihkan dalam hati pelangi berkata “Pasti suatu saat nanti Riko akan kembali seperti dulu lagi.”

Teman sekian dulu yah cerita dari aku,pasti ada lanjutannya kokk !! semoga cerita pendek ku ini berkenan di hati kalian…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar